December 03, 2008

Zarate, Pandev Singkirkan Milan


Meskipun Coppa Italia tergolong kompetisi kelas dua di Italia, kedua tim menurunkan sebagian besar pemain andalannya. Clarence Seedorf, Ronaldinho, dan Kaka tampil untuk Milan, sementara Tommaso Rocchi dan Goran Pandev memimpin lini depan Lazio.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama ingin lolos ke perempat-final, sehingga mereka saling menyerang di babak pertama. Rossoneri berhasil keluar dari tekanan pada menit ke-18 lewat peluang yang gagal dimanfaatkan oleh Andriy Shevchenko.

Dida harus berjibaku pada menit ke-34, setelah Aleksandar Kolarov memanfaatkan tendangan bebas pada menit ke-34, akibat pelanggaran tak perlu yang diberikan Kakha Kaladze.

Di babak kedua, lagi-lagi Lazio menekan pada menit-menit awal, apalagi ditambah dengan kartu kuning kedua yang diterima Emerson akibat pelanggaran terhadap Cristian Ledesma yang membuatnya diusir wasit dari lapangan.

Setelah gagal memanfaatkan beberapa peluang emas, Shevchenko memecahkan kebuntuan 13 menit sebelum pertandingan berakhir lewat tendangan kaki kirinya.

Lazio pun bangkit dari tidurnya, dan meski Milan tampaknya hampir mengambil tiket ke babak berikutnya, Giuseppe Favalli menjatuhkan Goran Pandev di kotak terlarang.

Zarate tak ragu memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan dari titik putih tiga menit sebelum bubaran.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit, dan memaksa digelarnya perpanjangan waktu. Lazio kembali menggebrak dan Pandev (foto) mencetak gol penentu kemenangan hanya dua menit setelah perpanjangan waktu dimulai.

Kegagalan Ronaldinho memanfaatkan tendangan bebas dan hanya membentur mistar gawang yang dijaga Nestor Muslera. Dan Lazio pun berhasil bertahan hingga peluit panjang berbunyi dan memastikan langkah mereka ke babak Coppa Italia berikutnya.

Susunan Tim

Milan: Dida, Antonini (Jankulovski '74), Senderos, Kaladze, Favalli; Flamini, Emerson, Seedorf (Zambrotta '74), Kakà, Ronaldinho, Shevchenko (Cardacio '85).

Lazio: Muslera; Lichtsteiner (Meghni '42), Rozehnal, Diakitè, Kolarov; Dabo (Mauri '84), Ledesma, De Silvestri; Rocchi (Zarate '73); Foggia, Pandev.

www.goal.com

0 comments:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP